Kunjungan Industri Prodi Sarjana Terapan Rekayasa Perancangan Mekanik ke PT Kurnia Abadi Padang

Senin, 20 Maret 2023 Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Rakayasa Perancangan Mekanik Jurusan Teknik Mesin lakukan kunjungan industri disalah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang supply alat-alat listrik dan aksesorisnya yaitu PT. Kurnia Abadi Padang. Perusahaan yang beralamat di By Pass Koto Tangah Kota Padang tersebut memiliki kurang lebih 80 karyawan.

Kunjungan industri yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PS D4 RPM dan didampingi langsung oleh koordinator program studi D4 Rekayasa Perancangan Mekanik yaitu Bapak Dr. Maimuzar, ST.,MT. dan juga didamping oleh beberapa orang dosen yaitu Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si.  Ruzita Sumiati, ST.,MT. Dr. Sir Anderson, ST.,MT. serta Haris, S.Pd.,M.T. 

Kunjungan yang disambut langsung oleh Direktur PT. Kurnia Abadi Padang yaitu Bapak Yogi Kurnia. Sebelum Mahasiswa dilepas untuk melihat proses di industri, terlebih dahulu mereka diberikan perkenalan terhadap perusahaan  dan setelah itu mereka diperlihatkan proses produksi di indsutri secara langsung.

Perusahaan yang menyediakan Seperti tiang besi, pin post, line post insulator, panel listrik, LS Board dll berbagi ilmu dengan mahasiswa dalam kunjungan singkat tersebut. Mereka memperlihatkan kepada mahasiswa bagaimana proses awal pembuatan produk yang sudah dipesan oleh konsumen. Mulai dari proses desain hingga produk tersebut bisa digunakan oleh konsumen.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these