Asesor LAM-Teknik Lakukan Asessment Lapangan Akreditasi D4 Teknik Manufaktur

Asesor LAM-Teknik telah lakukan asessment lapangan pada Program Studi D4 Teknik Manufaktur berdasarkan surat pemberitahuan yang diberikan pada tanggal 5 Juni 2023 dengan nomor 930/BATAP APK-PII/E/6/2023  pada hari Kamis dan Jumat tanggal 22-23 Juni 2023. Asessment lapangan merupakan proses dalam akreditasi setelah Prodi mengirimkan LED dan LKPS ke lembaga akreditasi rumpun ilmu teknik. Kegiatan yang diawali dengan penyambutan Asesor Bapak Adri Maldi Subardjah, B.Eng. (HONS)., M.S.C. (Politeknik Negeri Bandung) dan Bapak Dr. Yusuf Dewantoro Herlambang, S.T., M.T (Politeknik Negeri Semarang) di ruang pertemuan pimpinan Gedung B oleh tingkat institusi tersebut disambut langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Bapak Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. dan juga didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum Bapak Sarmiadi, SE.,MM bersama ketua jurusan Teknik Mesin Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. dan selanjutnya kegiatan dilanjutkan di Ruang Pertemuan Jurusan Teknik Mesin Gedung X.

Kegiatan hari pertama yang dilanjutkan dengan sesi bersama pimpinan UPPS oleh Ketua jurusan Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. dan juga bersama tim penjamin mutu PNP yang dipimpin oleh Ibu Sukartini, SE., M.Kom., Ak., CA yang didampingi oleh ibu Dr.Ir. Sukatik, M.Si dan team. Sesi yang berlangsung selama 120 menit tersebut membahas tentang proses dan tata kelola penjaminan mutu di PNP. dan dilanjutkan dengan sesi konfirmasi dan pemeriksaan Dokumen Pendukung yang telah dikirimkan sebelumnya yang dipimpin oleh Ketua Prodi sekaligus Ketua Tim Taskforce Bapak Yuliarman, S.T., M.T. dan dilanjutkan dengan sesi terakhir pada hari pertama tersebut yaitu sesi bersama alumni dan pengguna alumni Prodi D4 Teknik Manufaktur.

Pada hari kedua Asessment Lapangan sesi dilanjutkan dengan peninjauan lapangan terhadap sarana prasarana  yang dilaksanakan selama lebih kurang 120 menit yang dipimpin oleh kepala bengkel Prodi D4 Teknik Manufaktur Bapak Zulhendri, ST.,MT. dan dilanjutkan dengan sesi wawancara terhadap mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan jurusan Teknik Mesin.

Kegiatan hari kedua sekaligus merupakan hari terakhir asessment lapangan akreditasi PS D4 Teknik Manufaktur diakhiri dengan penyerahan berita acara yang dilakukan yang diserahkan secara langsung oleh asesor kepada pimpinan Politeknik Negeri Padang.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these