Workshop Pengembangan Teaching Factory Jurusan Teknik Mesin di Pendopo Villa Rumah Kayu

Jurusan Teknik mesin lakukan workshop dan diskusi hangat melibatkan industri  sebagai bentuk usaha untuk mengembangkan teaching factory. Workshop yang dilaksanakan di Pendopo Villa Rumah Kayu Lubuk Minturun tersebut dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Bapak Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. dalam sambutan yang beliau sampaikan memang seharusnya teaching factory ini dilakukan sebagai bentuk usaha yang dilakukan oleh instasi untuk membentuk skill mahasiswa yang sesuai dengan standar industri yang berlaku.

Dalam kegiatan ini Jurusan Teknik Mesin menggandeng PT. Kurnia Abadi Padang  sebagai mitra dalam pelaksanaan teaching factory. Kegiatan yang diketuai oleh Bapak Zulhendri, ST.,MT tersebut di narasumberi oleh Bapak Yogi Kurnia yang juga merupakan Direktur PT. Kurnia Abadi Padang. dan juga diikuti oleh seluruh civitas akademika Jurusan Teknik Mesin.

Dalam pemaparan Direktur PT. Kurnia Abadi Padang beliau menjelaskan kemungkinan kemungkinan kerjasama yang akan dilaksanakan dan juga beliau akan menindaklanjuti rencana baik ini. Kedepannya PT. Kurnia Abadi Padang akan menjadwalkan kunjungan untuk memantau standar alat praktek yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Mesin.

Kegiatan workshop diakhiri dengan penyerahan plakat dan cendramata oleh Ketua Jurusan Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng.  kepada narasumber dan foto bersama seluruh civitas academica Jurusan Teknik Mesin.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these