Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Jurusan Teknik Mesin Serah Terima Alat Simulasi Kelistrikan Motor Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Bagi Siswa SMK Teknik Otomotif SMKN 1 SUMBAR

Padang, 2 Agustus 2023 Tim PKM Jurusan Teknik Mesin juga menyerahkan sebuah alat sebagai media pembelajaran interaktif bagi siswa SMK Teknik Otomotif SMKN 1 Sumatera Barat. Dalam sebuah acara seremonial yang diadakan di SMKN 1 SUMBAR, dengan ketua pelaksana Bapak Hendra, ST., MT dan tim, secara resmi menyerahkan alat simulasi kelistrikan motor kepada pihak SMKN 1 SUMBAR. Alat ini tidak hanya berfungsi sebagai media pembelajaran interaktif, tetapi juga sebagai bantuan dalam meningkatkan kualitas media pratikum bagi siswa SMK Teknik Otomotif di SMKN 1 SUMBAR. 

Seremoni serah terima ini dihadiri oleh wakil kepala sekolah yang mewakili pihak sekolah, serta para siswa dan staf pengajar. Kehadiran alat simulasi kelistrikan motor ini merupakan hasil kolaborasi antara tim PKM Politeknik
Negeri Padang jurusan Teknik Mesin dan SMKN 1 Sumbar. Sebagai ketua pelaksana Bapak Hendra, ST., MT., menyampaikan pentingnya alat ini dalam menjembatani teori dan praktik bagi siswa-siswi SMK Teknik Otomotif. Alat ini diharapkan dapat membantu proses PBM dan meningkatkan SDM siswa-siswi bidang otomotif di SMKN 1 SUMBAR, dan memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka dalam pengaturan praktis serta interaktif, sehingga dapat mengisi celah kekurangan praktik dalam media pratikum yang sebelumnya mungkin terbatas. Dengan penuh antusiasme, wakil kepala sekolah menerima alat tersebut dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim PKM PNP atas kontribusi berharga PKM Politeknik Negeri Padang jurusan Teknik Mesin dalam mengembangkan kualitas pendidikan di SMKN 1 SUMBAR. Dengan serah terima peralatan ini, harapan besar bahwa alat simulasi dari PKM PNP ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pendidikan dan perkembangan keterampilan siswa bidang otomotif di SMKN 1 SUMBAR.

Editor: Andri Yusran (https://www.harianhaluan.id/kampus/hh-53212/satu-lagi-politeknik-negeri-padang-bantu-peralatan-untuk-smkn-1-sumbar/)

Copy Of Harian Haluan 2 Agustus 2023

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these