Selamat Datang Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Mesin 2024-2025

Padang, 14 Agustus 2024 Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang lakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  angkatan 2024, kegiatan yang diikuti oleh 356 orang Mahasiswa baru tersebut berpusat di Bengkel Mekanik Jurusan Teknik Mesin yang dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Bapak Ir. Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng.  bersama Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Teknik Mesin. 356 orang mahasiswa baru terdiri dari 164 orang dari Program Studi D-3 Teknik Mesin, 80 Orang dari Program Studi D-3 Teknik Alat Berat, 56 Orang dari Program Studi D-IV Teknik Manufaktur dan 56 Orang dari Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Perancangan Mekanik.

Dalam sambutannya kepada mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Ketua Jurusan memberikan paparan dan arahan tentang visi misi dari Jurusan dan juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru cara untuk berkuliah dengan semangat dan juga mengikuti kegiatan-kegiatan yang sudah disediakan oleh Kementerian untuk mendukung Program Merdeka Belajar. Mahasiswa disediakan banyak wadah seperti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka dan juga ada  Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Tak hanya oleh Ketua Jurusan sambutan dan motivasi juga  diberikan oleh struktural lainnya di Jurusan Teknik Mesin seperti oleh Sekretaris Jurusan Bapak Fardinal, SST.,M.PdT, dalam sambutan tersebut beliau menyambut hangat para mahasiswa dan mengingatkan mahasiswa baru untuk selalu memantau dan mengikuti informasi yang berkembang melalui media sosial group whatsapp dan juga melalui instagram dan website resmi jurusan . Dan tak hanya itu mahasiswa didorong untuk mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Lingkungan Politeknik Negeri padang seperti UKM Olahraga, seni, keagamaan dan lainnya.

Tak hanya oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan mahasiswa juga disambut hangat oleh Koordinator Program Studi yang ada dilingkungan Jurusan Teknik Mesin, seperti Koordinator Program Studi D-III Teknik Mesin Bapak Dr. Junaidi, ST.,MP, Koordinator Program Studi D-III Teknik Alat Berat Bapak Andriyanto, ST.,MT, Koordinator Program Studi D-IV Teknik Manufaktur Yuliarman, S.T., M.T. dan Koordinator Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Perancangan Mekanik Bapak Rivanol Chadry, ST.,MT. Acara PKKMB diakhiri dengan bergabungnya mahasiswa kembali di kegiatan PKKMB tingkat Politeknik Negeri Padang.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these