Prodi D3 Teknik Alat Berat lakukan Final Asesmen Terhadap Mahasiswa Kelas Kerjasama (COOP) PT.Trakindo

Padang, Februari 2024 Program Studi D3 Teknik Alat Berat lakukan final asesmen terhadap mahasiswa tingkat akhir kelas kerjasama (Coop) PT. Trakindo. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini adalah proses seleksi mahasiwa Prodi D3 Teknik Alat Berat untuk bergabung dengan PT. Trakindo setelah menyelesaikan studi nantinya. Proses asesmen ini dilakukan oleh asesor dari PT. Trakindo yang dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Budi Setiawan.

Proses asesmen ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung lebih kurang selama 1 bulan yang sudah dimulai sejak 19 Februari 2024 dan akan berakhir di Maret 2024. Asesmen ini terdiri dari 2 bagian yang harus dilalui oleh setiap mahasiswa. Asesmen pertama yang harus mereka lakukan adalah Knowladge test (ujian kemampuan dasar). Pada bagian ini mahasiswa akan diberikan pertanyaan dan asesmen ini berlangsung secara tertulis.

Selain itu mahasiswa juga harus melewati asesmen ke dua, yaitu uji kompetensi. Uji kompetensi ini bertujuan untuk mengukur tingkat keahlian mahasiswa dibidangnya. Uji kompetensi ini terbagi dua yaitu Uji PM (preventive maintenance).

Uji kompetensi kedua yang harus dilakukan oleh mahasiswa yaitu Uji D/A (Dissasembly/Assembly). Hal ini bertujuan untuk menilai kemampuan mahasiswa membongkar dan memasang kembali bagian dari sebuah small component seperti turbocharger. Kegiatan final asesmen ini didampingi langsung oleh Koordinator Program Studi D3 Teknik Alat Berat Bapak Andriyanto, ST., MT.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these