Program Studi D3 Teknik Alat Berat Kunjungi Perusahaan di Pulau Sumatera Untuk Memperkuat Kerja Sama

Ketua program studi D3 Teknik Alat Berat Bapak Andriyanto, ST.,MT  dan beberapa orang staf pengajar diantaranya Dr. Khairul Amri, S.Si.,M.Si. Rino Sukma, ST.,MT. Ir. Guswandri dan  Ir. Refnal Marzuki lakukan kunjungan untuk memperkuat kerja sama dengan industri. Kunjungan yang diagendakan berlangsung hampir seminggu tersebut membawa dampak positif terhadap program studi D3 Teknik Alat Berat.

Dalam kunjungan kerja ke PT. Trakindo Branch Tanjung Enim Sumatera Selatan tersebut mereka menghibahkan 1 Unit Engine C7 Carter Pilar untuk media pembelajaran Program Studi Teknik Alat Berat. Penyerahan dalam tema “Sinergi Bersama Memajukan Negeri” tersebut diterima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang Bapak Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa nantinya kemampuan mahasiswa nantinya.

Selain mengunjungi PT. Trakindo Branch Muara Enim rombongan D3 Teknik Alat Berat juga memperkuat kerja sama dengan perusahaan lainnya diantaranya dengan mengunjungi PT. Cipta Kridatama Muara Bungo Jambi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut tim juga diberi kesempatan untuk mengunjungi Site Area (Tambang) PT. Cipta Kridatama yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Tiara Marga Trakindo Utama Group yang bergerak dibidang pertambangan tersebut.

Tak hanya melewati Jambi dan Sumatera Selatan, rombongan penguatan kerja sama tersebut juga melakukan penguatan kerja sama di Kota Bengkulu. Di kota yang berjulukan bumi raflesia rombongan mengunjungi PT. Inti Bara Perdana yang beindukkan CS.Group Tersebut.

PT.INTI BARA PERDANA adalah sebuah perusahaan swasta yang bergerak dibidang pertambangan batubara yang didirikan pada tanggal 2 Februari 2004

Perusahaan lain yang di kunjungi di bumi raflesia tersebut adalah PT. Cakrawala Dinamika Energi (PT. CDE). Perusahaan yang merupakan grup perusahaan pertambangan batubara Penanaman Modal Asing (PMA) yang berlokasi di Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, Indonesia. Perusahaan yang beroperasi sejak tahun 2018 tersebut yang memulai usahanya dengan menjadi kontraktor dan Pengalaman yang luas sebagai kontraktor penambangan selama tahun-tahun awal bekerja di Kalimantan dan Bengkulu, memungkinkan untuk mengelola dan mengoperasikan tambang batu bara secara efektif dan berkelanjutan.

Diharapkan dengan kunjungan di sejumlah perusahaan tersebut diharapkan mampu mendukung teknik alat berat untuk menjadi lebih baik kedepannya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these