D3 Teknik Alat Berat Lakukan Persiapan Untuk Akreditasi 2023

Padang, 14 Januari 2023 Tim Akreditasi Program Studi D3 Teknik Alat Berat telah berhasil merampungkan pengisian data pada template Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS). Kegiatan yang dilakukan lebih kurang 2 minggu tersebut dilaksanakan di 2 tempat berbeda. Kegiatan yang dilakukan dibawah bimbingan Satuan Penjamin Mutu (SPM) Politeknik Negeri Padang yang beranggotakan Dr.Ir. Sukatik, M.Si. Variyetmi Wira, SE.,MM. dan Roza Susanti, SST.,M.Kom. 

Akreditasi Program Studi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi. Berdasarkan Undang – Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 55 ayat 6, untuk program studi dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik merupakan Lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia. 

Tim yang diketuai oleh Bapak Hanif, ST.,MT dan didampingi oleh ketua jurusan Bapak  Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. Sekretaris Jurusan Bapak Fardinal, SST.,M.PdT. Koordinator PSD3TAB Andriyanto, ST.,MT.  Beranggotakan beberapa dosen PSD3TAB tersebut bersungguh-sungguh dan semangat dalam penyiapan data dan pengisian form LED dan LKPS. Berkat pembagian tugas yang telah disepekati bersama didapatkan penanggung jawab masing-masing data kebutuhan LKPS. Rino Sukma, ST.,MT bertanggungjawab untuk kriteria mahasiswa dan pendidikan. Nofriyandi R, S.Pd.,M.T. bertanggung jawab untuk kriteria keuangan, sarana dan prasarana. Dr. Khairul Amri, S.Si.,M.Si bertanggungjawab  untuk kriteria penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rina, S.Pd.,M.T. bertanggungjawab  untuk kriteria sumber daya manusia. Ir. Refnal Marzuki memberikan masukan secara keseluruhan dari perspektif dosen industri. Atikah Ardi, S.Si.,M.Si. bertanggungjawab  untuk kriteria luaran dan capaian tridharma perguruan tinggi. Rina Maiyanti, A.Md.A.B, dan Desiarti, SH.,MH memberikan masukan dalam penyususunan secara keseluruhan dari perspektif SOP  serta Irpan Muhammad Maulana  memberikan masukan dalam perspektif mahasiswa. Berkat kerjasama seluruh anggota tim dan  pada akhirnya Tim hingga larut malam mampu menyiapkan data dan mengirimkannya ke LAM-Tek.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these