Kuliah Umum PT Trakindo Untuk Jurusan Teknik Mesin

Padang, Selasa 7 Maret 2023 Jurusan Teknik Mesin lakukan kuliah umum bersama PT Trakindo. PT Trakindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan, konstruksi, kehutanan, perkebunan, minyak dan gas, kelautan, dan sektor industri lainnya. Didirikan oleh Alm. AHK Hamami pada tanggal 23 Desember 1970, setahun kemudian Trakindo secara resmi berhasil menjadi agen tunggal Caterpillar di Indonesia, sekaligus menjadi Perusahaan swasta nasional pertama  yang berperan sebagai distributor alat berat di Indonesia. 
Sepanjang perjalanannya Trakindo melakukan banyak pembangunan, pengembangan, pembaruan, dan inovasi untuk melayani, melampaui ekspektasi, dan memajukan pelanggan beserta seluruh pemangku kepentingan lainnya. 

Berangkat dari kerjasama yang telah terjalin antara Politeknik Negeri Padang  dan kesuksesan dalam mengelola dan mengembangkan bisnisnya, Area General Manager Divisi Sumatera PT Trakindo Bapak Palti Timeyer Hutajulu  tampil sebagai narasumber dalam kuliah umum  memberikan motivasi dan arahan kepada mahasiswa khususnya Program Studi D3 Teknik Alat Berat agar bisa menjadi alumni yang terpakai di industri. 

Ketua Jurusan Teknik Mesin Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. yang mendampingi Wakil Direktur I Politeknik Negeri Padang Bapak Revalin Herdianto, ST., M.Sc., Ph.D juga berikan wejangan untuk mahasiswa pada saat perkuliahaan umum yang berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung C Kampus Politeknin Negeri Padang tersebut.

Kuliah Umum yang berlangsung hingga jam istirahat siang tersebut diikuti dengan semangat dan penuh antusias dari mahasiswa. Kuliah umum tersebut juga memiliki sesi tanya jawab antara narasumber dan audience untuk memberikan waktu pada mahasiswa untuk mendapatkan informasi lebih yang mereka dapatkan.

Kuliah umum tersebut diakhiri dengan penyerahan cendera mata dari Politeknik Negeri Padang yang diserahkan langsung oleh Wakil Direktur I Bapak Revalin Herdianto, ST., M.Sc., Ph.D. dan penyerahan piagam oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. yang juga diikuti oleh Koordinator Program Studi D3 Teknik Alat Berat Bapak Andriyanto, ST.,MT.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these