Selamat Datang Mahasiswa Baru Jurusan Teknik Mesin TA. 2023-2024

Padang, 23 Agustus 2023 Pimpinan Jurusan Teknik Mesin lakukan penyambutan terhadap 294 orang mahasiswa baru. Mahasiswa yang terdiri 112 orang dari Prodi D3 Teknik Mesin, 81 Orang dari Prodi D3 Teknik Alat Berat, 55 orang dari Prodi D4 Teknik Manufaktur dan sebanyak 46 orang dari Prodi D4 Rekayasa Perancangan Mekanik. Sebelum diajak berkenalan dengan lingkungan Teknik Mesin mahasiswa terlebih dahulu dijemput oleh Ketua Jurusan Bapak Menhendry, Dipl.Ing.HTL., M.Eng. yang didampingi oleh Sekretaris Jurusan Bapak Fardinal, SST.,M.PdT di lapangan depan gedung PKM Politeknik Negeri Padang.

Selanjutnya Mahasiswa Baru diajak ke Bengkel Mekanik untuk memperkenalkan dan juga diberikan semangat dan motivasi oleh beberapa struktural dan dosen jurusan Teknik Mesin. Awal pemberian wejangan, Ketua Jurusan Teknik Mesin juga memperkenalkan visi misi dan juga program unggulan jurusan. dan juga mengingatkan mahasiswa untuk aktif dan juga mengikuti kegiatan kemahasiswaan di Jurusan teknik Mesin seperti Program Kreatifitas Mahasiswa, KMHE, Turbin Crossflow dan juga program kreatif mahasiswa lainnya yang disediakan oleh PNP.

Sekretaris Jurusan Bapak Fardinal, SST.,M.PdT juga menyampaikan kepada mahasiswa untuk selalu mengikuti perkuliahan dengan baik dan benar dan juga jangan lupa untuk mem-follow media sosial jurusan  untuk mengetahui informasi dan berita terbaru yang disampaikan oleh jurusan. Selain itu Bapak Dr. Elvis Adril, ST.,MT selaku Tim Mutu Jurusan Teknik Mesin dan Bapak Yuliarman, S.T., M.T.  selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Manufaktur juga menyampaikan agar mahasiswa mampu menemukan potensi diri dan juga lebih mengenal lingkungannya.

Ketua Program Studi D3 Teknik Mesin Bapak Nofriadi, ST.,MT yang juga merupakan alumni angkatan pertama tahun  1987 menyampaikan seharusnya mahasiswa yang lulus di jurusan teknik mesin harus banyak bersyukur karena hampir semua lulusan terserap oleh dunia kerja. Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si dan Drs. Mulyadi, ST, MT juga mengatakan beliau dan bangga terhadap mahasiswa baru karena mereka mampu mengalahkan kompetitornya, dan sebagai bentuk rasa syukur sudah seharusnya mahasiswa baru harus mampu mengenali potensi diri dan mau mengembangkan potensi tersebut.

Zulhendri, ST.,MT dan juga Dr. Ir. Drs. Rusmardi, MBA.,M.Pd serta Rina, S.Pd.,M.T. juga memberikan motivasi kepada mahasiswa dengan menunjukkan mobil hemat energi yang pernah dibuat oleh mahasiswa dan juga telah diperlombakan tingkat nasional dan bahkan mendapatkan juara. Kegiatan perkenalan jurusan ditutup dengan acara makan bersama mahasiswa yang dipandu oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these