Jurusan Teknik Mesin Pamerkan Hasil Karya di Dies 36 Tahun Politeknik Negeri Padang

Padang, 5 Oktober 2023 Jurusan Teknik Mesin ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan Dies Natalis 36 Tahun Politeknik Negeri Padang. Pameran yang dilakukan di Gedung PKM Politeknik Negeri Padang itu memamerkan produk hasil karya dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang. Pameran yang dibimbing oleh Bapak Alfian, S.ST.,MT. diikuti oleh mahasiswa dari semua program studi Jurusan Teknik Mesin.

Pada pameran tersebut team Jurusan Teknik Mesin menampilkan alat pengisi dan penutup air kemasan 330 ml secara otomatis. Produk yang merupakan desain mahasiswa atas nama Oktavianus Ganumba tersebut merupakan sebuah konsep pengisian air otomatis berbasis PLC yang dibimbing oleh Bapak Rakiman, ST.,MT dan juga Bapak Asmed, ST.,MT.

Selain itu, Jurusan Teknik Mesin juga menampilkan desain mesin pencetak dan pemotong Briket, alat ini merupakan karya Ayu Pitri Yeni dan Widia Rahmadani yang dibimbing oleh Bapak Dr. Elvis Adril, ST.,MT dan Bapak Daddy Budiman, ST.,M.Eng. Alat pemotong ini merupakan alat pencetak dan pemotong dengan sistem elektro pneumatik.

Tidak hanya itu, Jurusan Teknik Mesin juga menampilkan mesin pemotong stik kentang, alat yang merupakan desain dari Nabilla Azzah Rosadi dan Irsyad Ilham itu merupakan alat pemotong dengan sistem pengaman otomatis yang dibimbing oleh Bapak Aidil Zamri, ST.,MT dan Bapak Drs. Yusri, MT.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these